Review Scarlett Glowtening Serum untuk Kulit Berminyak Cenderung Berjerawat



Scarlett mulai memberi kejutan lagi dengan produk terbarunya di tanin 2021 ini dengan peluncuran Scarlett Glowtening Serum. Sebelumnya, Scarlett meluncurkan serum pencerah dan varian khusus jerawat (ulasannya bisa dilihat di sini dan di sini ya). Karena sudah menggunakan beberapa varian produk Scarlett untuk tubuh dan wajah, saya tertarik untuk mencoba Scarlett Glowtening Serum. 

Selain karena produk terbaru, saya membaca banyak ulasan positif mangerai serum ini. Maka dari itu, mari kita mulai mengulas pengalaman menggunakan Scarlett Glowtening Serum.

Disclaimer, kulit saya masuk dalam kategori sangat berminyak dan cenderung berjerawat. Keluhan selain produksi minyak berlebih dan potensi timbul jerawat yang tinggi, saya juga kerap mengalami wajah kusam dan bekas jerawat yang sulit untuk hilang. Semoga ulasan ini membantu kamu terutama yang punya kulit setipe dengan saya ya.

Scarlett Glowtening Serum: First Impression

First impression saat melihat Scarlett Glowtening Serum untuk pertama kali adalah teksturnya yang unik. Saat menuangkannya dari pipet, teksturnya kental dengan warna putih susu. Lalu ada aroma menenangkan, tapi saya yakin bukan aroma lavender seperti produk-produk perawatan wajah dari Scarlett Whitening yang lain. Bisa jadi aroma geranium yang hangat.



Produk Scarlett Glowtening Serum dibandrol dengan harga Rp 75.000. Cukup salut dengan Scarlett karena memberikan akses perawatan kulit berkualitas dengan banyak inovasi tanpa membuat kantong berteriak. 

Cek Keaslian Scarlett Glowtening Serum


Sebelum beli dan pakai produknya, pastikan kalian cek terlebih dahulu keaslian produk Scarlett Glowtening Serum. Caranya mudah, coba verifikasi produk Scarlett Whitening yang Malian punya di link ini. Pastikan kodenya terdaftar agar pengalaman menggunakan skincare-mu aman dan nyaman ya.

Kandungan Utama Scarlett Glowtening Serum

Lantas, apa saja kandungan yang ada di dalam Scarlett Glowtening Serum? Yang membuat saya lumayan percaya diri mencobanya adalah kandungan pelembap, pencerah, dan penenang kulit yang digabung jadi satu.




Di dalam Scarlett Glowtening Serum terdapat kandungan tranexamide acid, niacinamide, aloe vera, allantoin, licorice, calendula oil, geranium oil, dan olive oil. Kali ini saya ingin memberikan highlight pada kandungan tranexamic acid yang tergolong baru di dunia skin care. Kemunculannya membawa nafas baru dalam dunia skincare setelah kandungan lain seperti centella asiatica, lactic acid, sampai salmon DNA ramai dibicarakan. 

Saat membaca kandungan di dalam Scarlett Glowtening Serum, saya lumayan berharap dengan minimnya potensi efek samping di kulit saya. Pasalnya, di dalam Scarlett Glowtening Serum tidak ada kandungan yang berpotensi menimbulkan reaksi aneh di kulit saya yang lumayan rebel ketika bertemu kandungan produk baru.

Melansir dari Klik Dokter, tranexamic acid memiliki segudang manfaat, antara lain mencegah penuaan dini, mencerahkan lewat menghambat produksi melanin, meredakan peradangan. Fungsinya juga akan semakin poten apabila digunakan bersama tengan Vitamin C dan sunscreen untuk melawan sinar UV dan radikal bebas.

Hmm, setelah mengulik perihal berbagai manfaatnya, saya sangat tertarik untuk mencoba Scarlett Glowtening Serum. Harapan saya adalah berkurangnya bekas jerawat dan efek mencerahkan yang berarti. Jadi, mari kita coba!

Cara pakai Scarlett Glowtening Serum

Berbeda dengan serum Scarlett yang pernah saya coba sebelumnya, tekstur Scarlett Glowtening Serum jauh lebih kental dan pekat. Saya sudah berekspektasi kalau akan lengket di kulit seperti berberapa serum yang lain. Namun ternyata tidak. Saat digunakan di wajah, produknya cepat menyerap. Ditambah dengan harum lembutnya, pengalaman pertama menggunakan serum ini cukup memuaskan.



Karena teksturnya kental, pengalaman menggunakan serum lebih terasa. Seperti produk serum lainnya, saya menggunakan Scarlett Glowtening Serum sebelum pelembap pagi dan malam. Walau tidak ada efek menahan minyak, produknya tidak membuat wajah terlihat 'becek' karena minyak berlebih. 

Efek Penggunaan Setelah Satu Bulan

Setelah satu bulan menggunakan produk Scarlett Glowtening Serum, saya merasa puas dengan efek yang diberikan. Kenapa? Karena efeknya benar terasa untuk mencerahkan, walau untuk bekas jerawat mungkin butuh waktu lebih lama. Tapi untuk perbandingan harga dan efeknya di wajah dengan serum lainnya, Scarlett Glowtening Serum boleh diadu.


Walau masih teilhat tekstur kulit (karena butuh tindakan medis, tidak bisa menggunakan skin care saja),  saya morass puas dengan hasil yang diberikan oleh Scarlett Glowtening Serum.

Kenapa? Karena kandungannya kaya dan cukup kuat untuk ukuran serum seharga Rp 75.000, dan paling tidak di wajah saya tidak memberi reaksi negatif, malah efek mencerahkannya yang sangat terlihat. Tapi tetap saja, produk yang aman butuh waktu untuk bekerja. Beri produknya waktu hingga satu bulan untuk melihat hasil maksimal. 

Ketahanan Produk Scarlett Glowtening Serum

Karena tekstur dan konsistensi produknya sangat kental seperti susu, saya merasa kalan produknya cepat habis. Sekitar 2 - 3 minggu sudah habis dari botol, mungkin juga karena frekuensi penggunaan yang sering. Untung saja harganya terjangkau, jadi tidak perlu pikir dua kali untuk beli botol selanjutnya.

Jadilah saya sudah membeli botol kedua Scarlett Glowtening Serum ini. Sejauh ini, saya tidak punya keluhan sama sekali, bahkan merasa pengalaman menggunakan produknya cukup menyenangkan. Serum ini juga chock untuk dibawa-bawa karina botolnya kecil dan tidak ada aksen berlebihan.



Komentar

Postingan Populer