Rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening untuk Kulit Cerah, Bebas Kusam

Di beberapa blogspot sebelumnya, saya seringkali mengeluh soal banyaknya pekerjaan sampai lembur segala. Saya sampai tidak malu lagi untuk bilang kalau saya sedang stres atau mengalami serangan panik saat pekerjaan belum selesai atau sebelum presentasi.

Tapi kadang setelah dipikir-pikir, kita nggak punya pilihan lain. Ada kalanya kita memang harus berdamai dengan situasi. Semua usaha saya bekerja lebih lama dan kadang lebih keras toh memberikan hasil. Justru, ini saatnya menjadi lebih kreatif mengakali waktu terbatas untuk menjaga pikiran tetap waras.

Tahu nggak sih, kalau salah satu cara untuk membebaskan diri dari penat sibuknya hari-hari kamu adalah dengan merawat tubuh? Dalam sebuah artikel lansiran Huffington Post, meluangkan waktu sepuluh menit saja dalam sehari bisa memberikan efek meditatif yang bagus untuk kesehatan mental. 

"While not everyone begins a skin care regimen for beauty reasons, the very act of looking out for your skin, no matter the purpose, is comforting and soothing by nature, according to Rena Jogi, a dermatologist and affiliated physician with Memorial Hermann Memorial City Medical Center in Houston."

Merawat tubuh sebagai bentuk self care saya pahami betul dan lakukan secara rutin. Memang sangat terasa efeknya, kita jadi merasa lebih segar. Tapi, ada bonus lain yang saya dapatkan, kulit badan saya jadi lebih sehat, halus, dan cerah.

Jangan pikir saya merawat tubuh dengan produk-produk mahal dari merk luxury ya. Pada dasarnya, apapun yang kamu gunakan harus memberi manfaat pada kulit dan membantu kamu bebas dari stres. Itu saja poinnya.

Satu bulan terakhir, saya mencoba produk yang selalu dibicarakan orang di media sosial, baik itu Instagram, Twitter, atau TikTok. Nggak percaya? Cek instagram Scarlett yang sudah punya 4 juta lebih followers deh. Awalnya sih saya melihat Dea Rizkita dan Qonitah Al Jundiah mencoba produk perawatan tubuh Scarlett Whitening. 

Dari ulasan mereka, beberapa hal menarik perhatian saya untuk mencobanya: produknya sudah BPOM, wanginya seperti parfum mahal, efeknya yang langsung bisa mencerahkan kulit, dan harganya yang terjangkau! Langsung saja saya masukkan beberapa produk ke keranjang e-commerce favorit saya.

Oh iya, selalu pastikan produk yang kalian pakai sudah punya nomor BPOM ya. Skin dan body care kan sifatnya investasi, jangan sampai pakai produk yang memberi hasil instan tapi efek jangka panjangnya nggak baik untuk kulit kamu. Scarlett punya fitur verifikasi di website-nya kalau kamu ragu apakah produk yang kamu gunakan asli atau tiruan. Coba verifikasi di sini ya!

Saat memutuskan untuk belanja di official store Scarlett Whitening, saya sempat skeptis. Pasti pengiriman lama karena order yang membludak akibat produknya viral di semua media sosial. Tapi, ternyata cuma butuh waktu dua hari saja produk yang saya pesan tiba di teras rumah. Ada yang sudah pernah belanja dari official website Scarlett? Komentar di bawah ya!

Nah, sekarang mari kita coba ulas produknya satu per satu. Ini dia langkah-langkah perawatan tubuh saya dengan produk Scarlett Whitening:

1. Scarlett Whitening Body Lotion Fresia (Rp 75.000)


Salah satu yang paling favorit: body lotion dengan wangi yang enak banget!

Ini adalah produk yang paling membuat saya penasaran karena katanya punya wangi yang mirip dengan parfum mahal. Saat mencobanya, gosh the scent. It is sooo good. Wanginya itu bertahan di kamar sampai pagi hari (karena saya mencobanya pertama kali pada malam hari). Lumayan melembapkan untuk kategori body lotion dengan tekstur rintan. FYI, kulit badan saya termasuk dalam kategori kulit sangat kering, jadi saya membiasakan diri untuk pakai body lotion yang super rich supaya paginya kulit nggak dehidrasi.

Besok paginya sebelum beraktifitas, saya coba lagi dan teksturnya yang ringan sangat membantu proses perawatan tubuh saya karena tidak ada waktu tunggu untuk produk menyerap. Yang unik, body lotion ini memberi efek mencerahkan langsung setelah satu kali pakai!

Setelah dipakai seharian, saya ingat wangi dari body lotion ini bertahan sampai pukul dua siang sebelum berangsur hilang. Kelembapannya cukup baik, tidak membuat kulit saya tambah kering karena ada kandungan vitamin E dan Glutathione. FYI beneran, ada beberapa body lotion yang justru membuat kulit saya tambah kering. Sedih, ya. 


Tutup botolnya ada katup tambahan, menghindari tumpah!


Satu hal yang mengesankan saya dari produk ini adalah desainnya yang thoughtful tapi nggak macam-macam. Anti tumpah, karena mereka punya semacam pengaman tambahan supaya kalau dibawa ke mana-mana tidak membuat produknya tercecer. 

2. Scarlett Whitening Body Scrub Romansa (Rp 75.000)

Setelah seharian beraktifitas, tentu kulit badan perlu perhatian khusus. Kalau saya sedang merasa kulit badan sangat kusam, biasanya saya coba teknik double cleansing juga untuk badan. Body scrub memulai tahapan double cleansing tersebut untuk membuang kotoran yang lekat menempel. 

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa punya bulir scrub yang tidak terlalu kasar, jadi kulit kering dan sensitif saya masih bisa menerimanya untuk digunakan 2-3 kali dalam satu minggu. Setelah dipakai juga tidak membuat kulit kesat dan kering.

3. Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate (Rp 75.000)


Shower scrub yang punya microbeads, membuat mandi terasa lebih bersih tapi tetap aman untuk kulit sensitif.


Kalau lagi malas pakai body scrub, shower scrub dari Scarlett juga lumayan membantu karena punya aksi ganda: membersihkan sebagai sabun mandi dan merontokkan sel kulit mati karena ada butiran scrub-nya juga. 


Detail microbeads di Scarlett Whitening Shower Scrub.

Saya merasakan sensasi pengalaman mandi yang menyenangkan dengan shower scrub dari Scarlett karena wanginya segar dan nggak bikin pusing sama sekali. Entah ini sugesti atau memang benar demikian, busanya yang tidak berlebihan memberikan rasa bersih tanpa bikin kulit seperti habis mandi di onsen satu jam alias kering banget. 


Rangkaian produk Scarlett Whitening yang saya gunakan.

Overall, saya tidak punya keluhan saat menggunakan tiga produk dari Scarlett. Semua produknya memberikan pengalaman yang memuaskan. Tapi tentu saya tidak merasa cukup. Karena belakangan sedang berjuang melawan bekas jerawat di wajah, saya juga sedang mencoba tiga produk lain dari Scarlett, yaitu acne day cream, acne night cream, dan serum brightly ever after. 


Sedang mencoba dan berharap banyak dengan serum ini.

Untuk ketiga produk ini, soal tekstur dan konsistensi saya acungkan jempol, tapi belum bisa saya review hasilnya karena baru satu minggu penggunaan. Doakan semoga cocok ya!

Komentar

Postingan Populer