Cara Diet Artis Lokal dan Internasional Ini, Gampang Banget Ditiru!

Cara Diet Artis Lokal dan Internasional Ini, Gampang Banget Ditiru!

Adele berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 45 kilogram.
Sumber: MommyAsia


"Adele menurunkan berat badan karena ingin lebih sehat untuk puteranya, Angelo," melansir People soal turunnya berat badan Adele.


Banyak yang mengejutkan dari para artis bertubuh gemuk, karena tiba-tiba mereka bisa menjadi langsing, justru saat pandemi seperti sekarang ini. Beberapa dari mereka memang merasa pandemi COVID-19 memberi banyak perubahan terhadap pola hidup dan makan mereka, termasuk dalam urusan program menurunkan berat badan. 

Bagaimana cara diet pada artis yang mereka lakukan? Berikut ulasannya.

Cara Diet Artis Tya Ariestya, Rina Gunawan dan Adele

Tiga artis ini memang cukup mengejutkan penurunan berat badannya, hingga banyak orang tidak menyangka bahwa inilah tampilan mereka yang sekarang. Ketiga artis tersebut adalah Tya Ariestya, Rina Gunawan dan Adele. Bagaimana mereka bisa melakukan diet dalam kurun waktu singkat? Yuk, simak tipsnya!

Diet Ala Tya Ariestya

Hasil program turun berat badan Tya Ariestya.
Sumber: The Asian Parent

Perempuan kelahiran tahun 1986 ini memang cukup berhasil dalam program dietnya. Bobot tubuhnya yang mencapai 74 kilogram, kini hanya sekitar 55 kilogram saja. Bagaimana Tya melakukan semua itu? Berikut diet ala Tya Ariestya yang bisa kamu ikuti di rumah.

1. Konsultasi ke Dokter Ahli Gizi

Sebelum melakukan program diet, Tya terlebih dahulu melakukan konsultasi terlebih dahulu ke ahli gizi. Hal ini ia lakukan agar tidak salah dalam menjalankan diet, termasuk dalam hal mengonsumsi asupan makanan sehari-hari.

Baca juga: Turun Lima Kilogram Dalam Satu Bulan dengan Intermitten Fasting

2. Mengatur Pola Makan

Dari konsultasi yang ia lakukan, Tya mengatur pola makannya. Mulai dari menghindari apa-apa saja yang tidak boleh dikonsumsi hingga mengatur jam makan menurut versinya. Tak lupa Tya pun selalu minum air putih sebanyak 3 liter setiap hari.

3. Rutin Berolahraga

Olahraga yang dilakukan Tya sebenarnya cukup sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Ia hanya melakukan olahraga jalan kaki selama 45 menit setiap hari. Untuk waktunya sendiri bebas, bisa kapan saja dan tanpa harus berkeringat serta ngos-ngosan.

Diet Ala Rina Gunawan

Diet Rina Gunawan yang sangat berhasil. Sumber: Tribun Manado.

Istri dari Teddy Syah ini memang berusaha memanfaatkan waktu diam di rumah saja dengan hal yang positif, termasuk mengubah pola makannya. Sehingga hanya dalam waktu 3 bulan saja, berat badannya bisa turun hingga 22 kilogram. Seperti apa diet ala Rina Gunawan yang dilakukannya selama pandemi, berikut ulasannya.

Baca juga: Rangkuman Tips Diet Untuk Pemula

Perempuan berusia 46 tahun ini berusaha disiplin dalam melaksanakan program dietnya. Seperti tidur teratur, tidak makan makanan yang mengandung minyak, margarin, gula, tepung, dan santan.

Ia juga lebih fokus untuk melakukan pembatasan makanan berkalori tinggi dan lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat. Rina pun berusaha selalu terhidrasi dengan cukup mengonsumsi air putih setiap hari.

Diet Ala Adele

Adele berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 45 kilogram.
Sumber: MommyAsia

Penyanyi asal Inggris ini memang telah dikabarkan turun 22 kg berat badannya sejak awal tahun lalu, namun ia tetap melanjutkan dietnya sampai bisa turun lagi sebanyak 45 kilogram. Untuk perjuangan kerasnya menurunkan berat badan, berikut diet ala Adele yang bisa kamu tiru.

1. Melakukan Diet Sirdfood

Diet sirdfood adalah diet khusus dengan menggunakan metode konsums makanan yang berfungsi mengaktifkan rantai protein tertentu yang ada di dalam tubuh atau sirtuins

Beberapa jenis makanan khusus yang mengandung senyawa sirtuins adalah jeruk, dark chocolate, anggur merah, peterseli, kunyit, kangkung, kale, soba, arugula, bawang, cabai rawit, kedelai, green tea dan kopi.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Kapok Diet Ekstrem 

2. Olahraga Teratur

Selain melakukan pembatasan kalori, Adele juga rutin melakukan olahraga sebanyak tiga kali dalam seminggu. Karena selain menjaga pola makan, pola hidup sehat pun perlu di jaga.

3. Fokus pada Perasaan Baik dan Mencintai Diri Sendiri

Bagi Adele, mengatur pola makan dan olahraga saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Hal utama yang lebih penting baginya saat ini adalah fokus pada perasaan baik, dalam hal ini selalu menerapkan berpikir positif dan optimis. Selain itu, Adele juga berusaha untuk mencintai dirinya sendiri, dengan demikian ia merasa lebih bersyukur.

Itulah 3 artis lokal dan internasional dengan cara diet artis yang dapat dengan mudah kamu tiru. Diet bukan hanya menurunkan berat badan, tetapi menjalani hidup sehat. Jadi, mana program diet artis yang cocok denganmu?

*****

Sumber bacaan:

Komentar

Postingan Populer