Menenangkan Kulit 'Ngambek' dengan Scarlett Whitening Brightly Essence Toner


Kulit berminyak tapi terasa kering dan sensitif hingga beruntusan.
Ilustrasi: Unsplash/@amandadalbjorn


Kalian pernah nggak merasakan kulit sangat kering, terasa tertarik, dan banyak titik kemerahan? Bahkan, kadang rasanya perih dan sangat tidak nyaman, apalagi saat terpapar sinar matahari. Padahal, kulit saya yang sangat berminyak dan cenderung berjerawat sangat jarang mengalami kondisi demikian. 

Saat mencari informasi lebih banyak, ada kecurigaan bahwa saya terlalu sering menggunakan serum yang fungsinya mengeksfoliasi kulit. Akibatnya, bisa jadi skin barrier jadi rusak dan kulit jadi lebih sensitif dengan semua yang ada di sekeliling kita.

Saat itu juga, saya membuat keputusan untuk menghentikan semua produk perawatan wajah yang sifatnya mengeksfoliasi dan penahan minyak. Sesuai anjuran dokter, saya kembali ke perawatan wajah yang standar; dua pembersih wajah, pelembap, dan sunscreen. Akhirnya gejala tersebut mereda setelah kurang lebih satu minggu.



Penampakan Scarlett Whitening Brightly Essence Toner yang berfungsi
untuk mencerahkan dan menenangkan kulit.


Perlahan saya mencoba menambahkan beberapa produk walau masih fokus dalam rangkaian untuk melembapkan. Salah satu produk pertama yang saya tambahkan adalah essence toner, melihat teksturnya yang tidak terlalu pekat tapi punya fungsi untuk melembapkan. Pada masa-masa seperti ini, produk yang saya gunakan adalah Scarlett Whitening Brightly Essence Toner.


Kandungan dalam Scarlett Whitening Brightly Essence Toner




Kandungan dari Scarlett Essence Toner.


Produk dengan konsistensi super cair dan ringan ini punya beberapa kandungan yang menarik, yakni vitamin c, glutathione, witch hazel extract, jeju propolis extract, allantoin, niacinamide, dan grape water. Jika ditarik satu benang merah, kandungan-kandungan tersebut fokus untuk melembapkan dan mencerahkan kulit secara lembut. Tapi, ada juga beberapa kandungan yang berfungsi untuk menenangkan kulit seperti niacinamide dan grape water.


Selanjutnya saya akan mencoba untuk bercerita tentang pengalaman saya menggunakan Scarlett Whitening brightly Essence Toner. Simak sampai habis, ya!



Scarlett Whitening Brightly Essence Toner: First Impression

Saat baru saja dituang ke telapak tangan, Scarlett Whitening Brightly Essence Toner memiliki tekstur yang sangat cair, seperti air pada umumnya. Sangat ringan dan tidak meninggalkan residu atau rasa lengket di kulit. Ada semilir wangi anggur yang langsung tercium. Cukup enak, tidak membuat kepala pusing saat menciumnya.


Tekstur cair seperti air biasa membuat Scarlett Whitening Brightly Essence Toner jadi lebih nyaman digunakan
dan membuatnya menyerap lebih cepat.


Dengan kisaran harga Rp 80.000-an, menurut saya produk ini lumayan banyak ya. Ada 100 ml essence toner yang ada di dalam botol. Sangat cocok untuk pengguna skincare pemula yang cenderung banyak eksplorasi produk perawatan kulit. 

Cek Keaslian Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

Sebelum beli dan pakai produknya, pastikan kalian cek terlebih dahulu keaslian produk Scarlett Whitening Brightly Essence Toner, ya. Caranya mudah, coba verifikasi produk Scarlett Whitening yang kalian punya di link ini. Pastikan kodenya terdaftar agar pengalaman menggunakan skincare-mu aman dan nyaman ya.

Cara Pakai Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

Mengingat teksturnya yang sangat ringan, produk ini ada di rangkaian awal perawatan kulit wajahmu. Tekstur ringan dengan banyak kandungan yang bermanfaat untuk menenangkan dan mencerahkan kulit dari Scarlett Whitening Brightly Essence Toner ini akan membantu mempersiapkan kulitmu untuk menerima kandungan aktif di produk selanjutnya.

 Gunakan Scarlett Whitening Brightly Essence Toner setelah membersihkan wajah pada pagi dan malam hari. Oles di wajah dan tepuk tepuk selama 15 detik agar produk menyerap sempurna. Setelahnya, kamu bisa lanjutkan dengan produk lain dengan konsistensi kental seperti serum, pelembap, sunscreen atau krim malam kamu.

Pengalaman Menggunakan Scarlett Whitening Brightly Essence Toner Selama Dua Minggu



Karena teksturnya ringan, mudah menyerap, dan memiliki bahan aktif yang tidak mengiritasi kulit, pengalaman saya dengan Scarlett Whitening Brightly Essence Toner sangat menyenangkan. 

Pertama, karena produknya terasa sangat dingin saat dioles di kulit. Langkah ini benar-benar membuat kulit wajah terasa lembap dan tenang, karena kebetulan kulit wajah saya sedang dalam tidak kondisi prima akibat terlalu sering menggunakan produk anti jerawat yang mengeksfoliasi dan membuat wajah lebih kering dari biasanya.

Kedua, walau konsistensinya cair dan teksturnya sangat ringan, saya merasakan kulit wajah lebih plump setelah menggunakannya. Jika digunakan dengan pelembap setelahnya, rasanya sangat nyaman di kulit dan tidak membuat minyak tampak lebih banyak di kulit wajah.

Mau coba Scarlett Whitening Brightly Essence Toner? Kalian bisa dapatkan di official store-nya di Shopee atau Tokopedia.


Komentar

Postingan Populer