Manisnya Menyendiri di Novotel Bandung




Seratus lima puluh kilometer dari Jakarta, daratan tinggi Bandung dipuja bak surga oleh warga Jakarta. Dinginnya yang membebaskan menghapus penat dan derita dari ibu kota. Dengan segala yang membuat tersenyum, saya, lagi dan lagi, memutuskan untuk kembali ke kota ini.

Skena wisata Bandung membuat saya lupa akan hidup penuh tuntutan di Jakarta. Atraksi wisata, sejarah, kuliner, hingga manusianya, membuat Bandung dirasa layak memiliki tagar #BandungJuara di media sosial. Tinggal sebut saja apa yang kamu mau. Ada rentetan museum, kedai makanan tradisional, kedai kopi klasik atau kini, serta gerai restoran modern menjamur tersedia di seluruh kota. Begitu banyaknya pilihan, sehari dua hari tak cukup rasanya untuk jelajah rasa di Bandung.

Bandung yang dingin membuat saya memerlukan selimut tebal dan hangat. Sebuah tempat sehangat rumah dan diiringi dengan senyum manusianya yang ramah. Perjalanan kali ini membawa kaki saya ke Novotel Bandung untuk singgah. Alasan utama memilih Novotel Bandung adalah letaknya yang strategis di jantung Kota Bandung. Sangat mudah untuk berpindah dari satu titik ke titik lainnya.

Terkenal dengan hotel bisnis, Novotel Bandung menyediakan banyak ruang untuk para tamu yang tetap harus bekerja. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM

Terkenal dengan hotel bisnis, Novotel Bandung memiliki fasilitas lengkap yang ternyata bisa juga menjadi tempat beristirahat selama liburan, atau untuk si pemalas yang hanya ingin bersantai di Hotel saja selama liburan. Pasalnya, fasilitas dan kenyamanannya mumpuni untuk kegiatan staycation. Hotel berbintang ini memiliki kamar yang luas, ruang meeting, kolam renang, dan sajian dari tim dapur yang terus berinovasi. 


Kamar di Novotel Bandung yang luas memudahkan gerak. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM

Kamar yang luas memungkinkan saya, si pelancong dengan barang bawaan cukup banyak, bergerak leluasa di dalam kamar. Tidak ada rasa terhimpit oleh barang bawaan sendiri. Terdapat sebuah meja kerja luas yang keberadaannya sangat vital bagi saya yang tetap berkutat dengan komputer jinjing selama bepergian.

Riasan minimalis untuk berlibur sembari bekerja, dengan perasaan yang baik karena konsep fair traade cane sugar pada amenities yang disediakan Novotel Bandung. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM

Ada yang menarik perhatian saya saat masuk ke dalam kamar mandi. Ternyata, Novotel Bandung memiliki komitmen fair trade dengan menyediakan amenities yang bahan dasarnya berasal dari fair trade cane sugar. Saya menggemari konsep good deeds untuk CSR semacam ini, karena membuat saya percaya diri menggunakan sebuah produk. Ada perasaan menjadi bagian dari gerakan pemberdayaan saat menggunakannya. It just felt that good.

Di ranah kuliner, Novotel Bandung menyajikan menu tradisional, Asia, dan Barat yang inovatif. Khusus bulan ini, tamu Novotel Bandung bisa mencoba cuanki, makanan khas Bandung yang melegenda. Bagi saya, rasa cuanki di Novotel Bandung tidak mengecewakan, dengan standar asumsi makanan hotel yang kerap terasa tidak berbumbu alias hambar. Cuanki di Novotel Bandung cukup gurih dan nikmat disajikan saat panas untuk mengimbangi suhu Bandung yang mencekik, sekitar dua belas derajat saat itu. Badan saya yang beku karena berenang di pagi hari mendadak hangat karena kudapan sederhana ini. 

Area restoran Novotel Bandung. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM




Suguhan jamu di Novotel Bandung. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM

Saat berada di Bandung kemarin, saya sedang menjalani intermittent fasting, sebuah pola diet yang mewajibkan saya untuk berpuasa sejak pukul tujuh malam hingga 10 pagi. Saat berbuka, saya membiasakan diri untuk meminum air lemon lalu jamu kunyit. Seperti didukung alam semesta mengenai pola diet ini, saya mendapati sebotol jamu saat sarapan di Novotel Bandung. Sungguh kebetulan yang tidak terduga. Sarapan saya lanjutkan dengan beragam menu sediaan restoran Novotel Bandung. Tenaga terkumpul, saya siap jelajahi Bandung dan segala keistimewaannya.



Tidak nampak kekurangan saya dapati selama masa singgah saya di Novotel Bandung. Kesan yang membekas di dalam hati, bisa jadi akan membawa saya kembali.

_____

Novotel Bandung
Jl. Cihampelas No.23-25, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
 
 
  Pesan Kamar di Novotel Bandung di website Novotel Bandung.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.