Review L.A Girl Pro Matte Foundation | Bahasa Indonesia




Sebagai seseorang yang dikaruniai wajah berminyak dan mudah berjerawat, memilih foundation atau alas bedak bukanlah hal yang mudah. Dari sekian foundation yang saya coba, ada saja kekurangannya. Foundation terakhir yang saya coba adalah Maybelline Fit Me yang konon sangat cocok di kulit berminyak. Namun, sayangnya tidak di wajah saya. Dua jam pasca aplikasi, dengan suksesnya foundation tersebut luntur dan meleleh mengikuti keringat. Tentu bukan acuan yang baik sebagai foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Memang ada cara mengakalinya, yakni mengaplikasikannya dengan cushion puff. Tapi hal ini justru semakin menunjukkan kelemahan foundation tersebut yang sungguh tidak dapat diajak susah. Bagaimana kalau cushion puff saya sobek? Belum lagi oksidasinya yang terlalu intens jika dipakai beberapa layer

Suatu hari, saya berjalan-jalan di Sogo Kota Kasablanka dan melihat counter L.A Girl. Dengan bujuk rayu SPG, saya dirujuk untuk mencoba L.A Girl Pro Matte Foundation. Saat mencoba tekstur di tangan dan pipi, saya langsung jatuh cinta! Dari tekstur sampai pilihan warna, saya sungguh terkesima karenanya. Akhirnya saya mengantongi foundation ini dengan harga Rp 280.000.

Bagaimana pengalaman saya menggunakan L.A Girl Pro Matte Foundation? Mari kita telaah satu persatu!


L.A Girl Pro Matte Foundation. | WWW.JUSTIANEDWIN.COM


Klaim Produk


Di website-nya, L.A Girl Pro Matte Foundation menuliskan klaim sebagai berikut:


Dengan sentuhan lembut dan suede, PRO.matte Foundation akan membuat Anda terlindungi dari sinar matahari sepanjang hari. Formula nya cair tetapi bertekstur creamy memberikan hasil tampilan yang mulus dan menyatu sempurna dengan kulit , cocok untuk dipakai siang dan malam hari. Meminimalkan munculnya pori-pori dan garis-garis halus di wajah dengan fokus efek yang lembut merata. Formulanya bebas paraben dengan tambahan vitamin E, vitamin B5 dan minyak bunga matahari. 

Packaging


L.A Girl Pro Matte hadir dengan kemasan botol kaca bening dan tutup hitam doff. Tersedia pump sehingga mudah dan tidak berantakan. Ukuran botol yang ramping sangat nyaman digenggam dan diletakkan di dalam pouch make up.

Shade


Di website resminya, L.A Girl Pro Matte Foundation hadir dalam sepuluh shades yang cukup beragam, mayoritas beige to yellow undertone. Saya membeli shade soft honey yang memiliki warm, yellow undertone. Sangat pas dengan kulit saya, tidak perlu campuran warna atau produk lain. 

Konsistensi, Tekstur, dan Hasil Akhir


Tekstur yang kental membuat penggunaan L.A Girl Pro Matte lebih mudah ditakar dan hemat. | WWW.JUSTIANEDWIN.COM


Saat keluar melalui pump, L.A Girl Pro Matte Foundation tidak terlalu cair. Teksturnya lebih seperti mousse. Saat saya mencoba mengaplikasikannya pada kulit, foundation ini terasa sangat lembut dan halus. Selesai aplikasi, hasilnya tidak dead matte seperti foundation pengantin tentunya. Hasil akhirnya terasa ringan, suede finish, dan membaur dengan mudah. Mungkin untuk yang kulitnya tidak terlalu berminyak, kalian tidak memerlukan setting powder, karena matte tapi lembap, sangat pas!

Coverage


Rasanya aman bila saya mengatakan bahwa L.A Girl Pro Matte Foundation memberikan hasil medium to full coverage. Dengan konsistensi demikian, cukup untuk menutup bekas jerawat kemerahan. Untuk bekas jerawat yang agak hitam atau ungu mungkin masih butuh bantuan concealer. Kantung mata yang tidak terlalu gelap juga aman menggunakan satu layer foundation ini. Dengan tekstur ringan, foundation ini sangat buildable, jadi bisa ditingkatkan hingga full coverage.  

L.A Girl Pro Matte Foundation juga bekerja dengan baik untuk menutup pori-pori yang terbuka. Untuk kamu yang suka terjaga hingga larut, foundation ini menjadi penyelamat bagi kulitmu yang sedang 'ngambek'.

Staying Power


Enam jam pemakaian L.A Girl Pro Matte Foundation yang dibantu dengan Ponds BB Powder, tidak ada minyak melimpah yang keluar dari kelenjar minyak saya. Foundation ini tetap bertahan bahkan saat saya sedang berkeringat. 

Delapan jam pemakaian, saya cukup blot wajah saya dengan tisu atau oil paper.

Menggunakan LA Girl Pro Matte Foundation selama 8-9 jam. Pakai pukul 8 pagi. Foto ini diambil pukul 4 sore.
Sepuluh jam pemakaian dengan dua kali blot wajah dengan tisu atau oil paper, tidak ada lagi foundation yang mengambang karena minyak. Semua masih berada pada posisinya masing-masing. Intact perfectly.

Dua belas jam pemakaian, bagian hidung mulai pudar, tapi bukan pudar meleleh. Di bagian kelopak mata mulai creasing

Tapi, selain Krisdayanti, siapa yang pakai foundation lebih dari dua belas jam? Berarti untuk penggunaan sehari-hari hingga acara khusus kecuali make up wedding, foundation ini sempurna untuk saya.

Pengalaman Menggunakannya Selama 2 Minggu


Ini adalah hal yang paling penting untuk kulit rentan berjerawat. Pada masa ini biasanya wajah saya mulai memberikan reaksi apabila tidak cocok dengan sebuah produk. Tak peduli bagaimana bagusnya kualitas sebuah foundation, apabila menimbulkan breakout, saya akan hentikan pemakaian.

Menggunakan L.A Girl Pro Matte Foundation, saya tidak merasakan reaksi apa pun kecuali komedo normal (yang saya yakin) akibat sebum dan konsumsi makanan. Tidak ada jerawat besar bermunculan seperti saat saya sedang menggunakan NYX Liquid Foundation.

Final Verdict


Dengan kualitas di atas rata-rata untuk foundation harga Rp 200.000-an, saya sangat puas dengan hasilnya. L.A Girl Pro Matte Foundation berhasil membuktikan seluruh klaim yang saya baca pada website-nya. Dan yang paling penting adalah tidak menimbulkan reaksi breakout sama sekali pada wajah saya yang manja ini. Cukup aman untuk menyebutnya foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Score: 9.8/10

Repurchase: YES!

___________

*Lead image: Man Surprised with A New Pimple, Freepik. Designed by Freepik

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.