Menginap di Cara Cara Inn Bali: Paket Lengkap untuk Travelers


Pengalaman menginap di Cara Cara Inn. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM


Sejak 2017 lalu, sebuah boutique hostel baru bernama Cara Cara Inn menjadi primadona di Bali. Para wisatawan berlomba mengunggah foto di setiap sudutnya di media sosial masing-masing. Seolah-olah tak habis dieksplorasi, hingga kuartal tiga 2018, saya masih melihat betapa populernya Cara Cara Inn melalui Instagram feed beberapa kawan.

Terletak di kawasan turis Kuta, Cara Cara Inn menjawab semua pertanyaan mengapa kita wajib menginap di sana. Dua minggu lalu, saya bersama tim dari Foody Indonesia berkesempatan untuk merasakan pengalaman menginap di Cara Cara Inn. Agar kalian punya gambaran rekomendasi menyeluruh, saya mencoba merangkumnya dalam tulisan ini.

Jadi, mengapa harus menginap di Cara Cara Inn?

Harga


Front Office Cara Cara Inn. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM

 Dalam menyusun itinerary liburan, apalagi ke Bali, penting untuk sadar diri mengenai budget. Jika tidak, siap-siap untuk mengencangkan ikat pinggang saat kembali ke Jakarta. Di lain sisi, mencari penginapan dengan kualitas pelayanan baik dan harga yang terjangkau ternyata sangat sulit. 

Cara Cara Inn menjawab tantangan ini. Melalui observasi pada beberapa situs booking hotel online, Cara Cara Inn menawarkan harga yang sangat kompetitif! Harga menginap di Cara Cara Inn mulai dari Rp 160.000-an saja, tergantung jenis kamar yang diinginkan. Harga paling murah tentu saja kamar dormitory. Bepergian dengan enam orang atau sendiri? Cara Cara Inn punya semua jenis kamar yang kamu butuhkan.

Fasilitas

 

Area kolam renang di Cara Cara Inn. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM

 
Area berjemur di Cara Cara Inn. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM by @eatfever

Area kolam renang di Cara Cara Inn. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM

Area BBQ di Cara Cara Inn yang terletak di lantai paling atas. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM

Area bermain ping pong di Cara Cara Inn. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM


Dengan budget Rp 160.000-an, mungkin dulu kita harus bersabar dengan fasilitas seadanya. Di Cara Cara Inn berbeda, karena mereka punya kolam renang, area BBQ, area makan, bar, sampai area bermain ping pong! Sangat memadai untuk kalian budget travelers yang bermimpi menginap di hostel dengan harga terjangkau dengan fasilitas yang lengkap.  

Kamar


Kamar di Cara Cara Inn, tipe Camper+. | Foto: Website Cara Cara Inn.


Kamar tidur yang kami tempati bertipe Camper+, berkapasitas dua orang dengan tempat tidur bertingkat. Saya cukup rewel dengan selimut jika sedang menginap di penginapan dan hotel. Di Cara Cara Inn, saya punya selimut tebal dan fluffy! Sungguh senang, karena tempo hari cuaca di Bali sedang sangat berangin dan suhunya dingin bukan main. Bantalnya juga tidak mudah kempes, menopang leher saya yang sering sakit dengan baik dan membuat jam tidur yang sangat kurang pada waktu itu menjadi sangat berkualitas.

Pelayanan


Berbicara mengenai industri hospitality, Bali memang tiada dua. Tapi dengan budget terjangkau? Belum tentu. Ada beberapa hostel atau hotel murah yang tidak dikelola dengan baik hanya memberikan pelayanan seadanya. Beruntung di Cara Cara Inn, kami dilayani dengan sigap dan senyum yang tidak kenal lelah, jam berapa pun kami bertatap wajah.

Desain


Spot OOTD di Cara Cara Inn. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM by @eatfever

Spot OOTD di Cara Cara Inn. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM by @eatfever

Ini adalah keistimewaan nomor satu jika kalian adalah tipe traveler yang mencari konten media sosial atau jika kalian pengulas hotel. Cara Cara Inn memiliki banyak spot foto menarik dengan warna mencolok khas 80-an, seperti dalam set film Wes Anderson! Percayalah, kalian perlu membawa baju banyak jika ingin memaksimalkan fungsi sudut-sudut tersebut untuk OOTD.

Bukan cuma permasalahan OOTD saja, namun kalian akan semakin yakin karena Cara Cara Inn memenangkan penghargaan Travel & Hospitality Award untuk kategori Bali Design Hotel of The Year 2018!

Makanan dan Minuman


Pagi hari di area makan Cara Cara Inn. | WWW.JUSTIANEDWIN.COM

Area makan di Cara Cara Inn ada tiga yakni, area makan umum yang digunakan untuk sarapan, area bar, dan area BBQ. Saat sarapan, kalian akan melihat situasi yang cukup sibuk, karena space yang tidak terlalu besar. Area makan ini menyatu dengan lobby hotel, menambah kesibukan pagi hari.

Salah satu menu sarapan di Cara Cara Inn. | Foto: WWW.JUSTIANEDWIN.COM


Sarapan di Cara Cara Inn cukup membekas di hati dan lidah saya, karena mereka cukup serius menggarap makanannya. Tipe menu yang disajikan adalah ala carte yang dipesan malam harinya. Setiap hari menu ala carte tersebut akan berganti-ganti. 

Kami mencoba semua menu dan puas dengan sajiannya. Toast, nasi soto, bihun goreng, atau menu western tidak ada masalah. Porsinya cukup besar dengan rasa yang menarik. Kenapa menarik? Beberapa hotel yang saya coba di Bali tidak memberikan garam dan penyedap yang cukup, jadi menurut saya rasanya agak hambar. Mungkin menyesuaikan dengan lidah turis agar rasanya senetral mungkin. Melihat para turis asing saat sarapan di Cara Cara Inn, tidak terlihat ada masalah dengan rasanya.

Cara Cara Inn juga menyediakan berbagai varian cocktail dan wine dengan harga mulai dari Rp 80.000. Saya mencoba Sauvignon wine by glass dan summer cocktail, tidak mengecewakan. Menikmatinya di area bar sembari duduk sendiri menikmati semilir angin Bali.

Overall, pengalaman menginap di Cara Cara Inn sangat impresif, melihat harga dan fasilitasnya. Jika ada sistem scoring, saya akan berikan 9/10 untuk Cara Cara Inn. Kalian bisa booking langsung di website Cara Cara Inn, atau melalui situs booking online.


1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.