Presentasi Makanan Kian Cantik dengan Zen Tableware



Pernah gak sih kalian yang suka makan mendadak kehilangan nafsu makan karena makanannya terlihat tidak enak? Walaupun beberapa makanan yang secara visual tidak enak dilihat memiliki cita rasa tinggi, makanan yang ditata dengan cantik pasti lebih menggugah selera. Baca lebih lanjut ya cerita saya tentang makanan dan Zen Tableware dalam blogpsot ini.


Rasa dan Rupa Makanan: Kenapa Penting?

Jadi, pada sebuah kesempatan, saya makan di sebuah restoran ternama di Jakarta. Restoran tersebut menyajikan makanan dengan sangat cantik. Makanan inti atau main course diberikan hiasan berupa bunga yang dapat dimakan, dipercikkan sedikit air lemon dan madu. Selain rasanya memang enak, sebagai pelanggan restoran tersebut saya merasa dihargai karena porsi demi porsi disajikan dengan penuh passion.

Untuk para ibu juga pasti pernah merasakan kesulitan memberi makan anak-anaknya. Atau, paling tidak anak yang tergoda dengan jajanan di sekolah sehingga bekalnya tak disentuh. Ya, presentasi makanan ternyata penting untuk para anak kecil. Mereka cenderung menyukai makanan dengan warna yang mencolok dan bentuk yang lucu. Untuk kasus ini, para ibu bisa berikan bekal bento dengan presentasi lucu seperti kelinci atau tokoh kartun.

Pada dasarnya, aktivitas makan, lebih dari sekadar kegiatan biologis isi ulang energi bagi tubuh. Kegiatan makan akan sangat tergantung pada rasa, penampilan, aroma makanan. Lebih dari itu, aktivitas mengunyah pasti terasa lebih nikmat jika didukung dengan suasana, pemandangan, dan dengan siapa kita makan.




Terkait masalah visual, perlu kita sadari kalau seringkali kita sangatlah acuh. Padahal, penampilan makanan yang terdiri dari warna, komposisi penataan, hingga tekstur mempengaruhi kenikmatan mengecap rasa makanan. Maka dari itu, terciptalah seni bernama food plating. Nah, benar kan, makan lebih dari sekadar makan. Penataannya saja masuk dalam kategori seni! Di sini Zen Tableware menunjukkan taringnya.

Seni “Food Plating” adalah cara penataan dan penyajian makanan di atas piring dengan memperhatikan posisi dan komposisi.

Zen Tableware sebagai merk peralatan makan dapat menjadi pilihan kamu untuk menata hidangan. Kenapa? Karena kualitasnya sudah teruji lebih dari 40 tahun. Desain yang dibuat oleh perusahaan yang berada di bawah naungan Indo Porcelain ini memadukan unsur Barat dan Oriental menjadi tampilan dekoratif meja makanmu semakin cantik.

Untuk Para Pecinta Kegiatan Memasak: Zen Food Plating Competition 

 



Kali ini, Zen Tableware akan mengajakmu berkompetisi menata hidangan. Kompetisi tersebut diberi nama Zen Food Plating Competition. Hadiahnya tak tanggung-tanggung, uang tunai Rp 17.500.000-, dan sesi belajar memasak privat dengan chef William Wongso! Saya yakin, hadiah tersebut adalah impian setiap orang yang hobi memasak, termasuk kamu, kan? Jadi, tunggu apalagi?

Semua tata cara lomba bisa kamu temukan di Instagram @zentableware.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.