Kabar dari Paris: Issey Miyake Spring Summer 2018

09.08




Selain Yohji Yamamoto, desainer asal Jepang favorit saya adalah Issey Miyake. Kendati berasal dari lini yang berbeda, keduanya memiliki kekhasan yang sama. Dilihat dari segi estetikanya, desainer Asia cenderung eksploratif dan gemar menggabungkan seni, teknologi, dan konteks sosial budaya. Garis desain yang diciptakan memberi pengaruh besar terhadap image mereka di dunia fashion internasional. 

Elyssa da Cruz dari The Metropolitan Museum of Art pernah membuat esai mengenai desainer Jepang yang menjadi pionir dalam dunia fashion dan seni. Esai tersebut berjudul 'Miyake, Kawakubo, and Yamamoto: Japanese Fashion Trend in Twentieth Century'. Klik di sini untuk membaca esainya.

Pada helatan peragaan busana terbarunya di Paris, Miyake menyajikan begitu banyak pilihan yang tidak sederhana. Potongan oriental dan oksidental berpadu dengan dominasi palet warna basic seperti hitam, cokelat, dan putih. Kendati demikian, ada aksen warna mencolok sebagai penyeimbang seperti oranye dan biru. Cocok digunakan untuk melewati hari-hari modis anda pada musim panas. 

Berikut pilihan favorit saya pada show tersebut.






_____

*Photo courtesy: Guillaume Roujas | Now Fashion | www.nytimes.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.