#MondayMadness: Rindu Piknik

00.38


“The secret of health for both mind and body is not to mourn for the past, nor to worry about the future, but to live the present moment wisely and earnestly.” 









Bangun telat pada Senin pagi adalah sebuah bencana. Hari ini saya bangun jam 8. Padahal, kantor sudah harus masuk maksimal pukul 9.30. Tanpa mengeringkan rambut atau memakai baju kerja, saya bergegas ke dalam mobil dan tancap gas menuju kantor.

Tuhan bersama saya. Pagi ini jalan di Jakarta sangat koperatif. Satu jam waktu tempuh berhasil dilalui untuk rute biadab; Depok-Tanah Abang. Kalau saya naik kereta api, bisa jadi saya akan tiba di kantor pukul 11 siang. Alamak. Bisa mati aku.

Jangan samakan jalanan hari ini dengan esok atau kemarin. Tidak akan pernah bisa diprediksi. Jangan kepedean dulu, karena besok bisa jadi macetnya gak ngerti bakal kayak apaan. Kondisi jalanan Jakarta sama seperti yang kamu baca di berita dan novel, atau lihat di film-film. Kendati warnanya tidak kekuning-kuningan, penglihatanmu akan buram karena pusing. Mobil berjajar rapi menunggu antrian di lampu merah.

Setiap hari menembus kemacetan di Jakarta betul-betul membuat saya rindu piknik. Saya ingin sekali bersantai duduk santai sembari menikmati kopi dan brownies Kartika Sari di Bandung. Atau berselonjor di pelataran candi Ratu Boko. Bebas, yang penting bisa tarik nafas dalam. Lalu tidur. Ya, syukur syukur kalau bersama orang terkasih.


Iya, saya suka liburan jarak dekat yang mudah dijangkau dengan kereta api saja. Sebagai kuli korporat di ibukota, saya tidak punya banyak hari libur. Jadilah liburan pendek menjadi andalan saya jika penat. Ke Bandung atau Jogja, Perjalanan paling jauh saya adalah ke Jogjakarta. Saya bisa tahan 8-10 jam di dalam kereta api. Kalau ke Malang atau Surabaya sih belum pernah. Mungkin suatu saat nanti.

Kenapa kereta api? Karena gampang banget. Selain waktu tempuh yang cepat tanpa macet-macetan, saya bisa menikmati pemandangan yang bermacam-macam saat perjalanan. Dan cara pesan tiketnya sudah tidak kalah dengan pesawat. Jangan sedih kak! Sekarang, kamu bisa beli tiket kereta online di berbagai macam merchant yang disediakan.

Kini, saya sedang merecanakan short escape lagi nih ke Bandung. Lagi bingung bingung beli tiket di mana, ternyata Tokopedia sekarang juga jual tiket! Semakin gampang karena ada promo tiket kereta online. Makin semangat deh untuk melepaskan rindu piknik. Super gak sabar.

Apa rencanamu untuk melepaskan rindu kepada piknik yang maha esa?

---------

Semua gambar diambil dengan kamera Xiaomi Redmi 3.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.