Irreplaceable

Selasa, 17 Januari 2012, 11:39.

Hari ini hidup saya dibuka dengan sakit kepala sebelah, suhu badan lumayan tinggi, dan lagu Beyonce, Irreplaceable. Wah, lengkap sekali. Tentang sakit kepala sebelah dan suhu badan yang tinggi, anggaplah itu ucapan selamat pagi Selasa yang mendung ini, ya.

Lagu ini hits Beyonce yang everlasting menurut saya. Gak ada matinya. Masih ada gak sih di playlist kalian? Liriknya itu strong banget dan bikin orang ngerasa… punya something relate/in common.

…I can have another you In a minute, matter of fact he’ll be here in a minute, baby.
…I can have another you back tomorrow, So don’t you ever for a second getta thinkin’…You’re irreplaceable.

Lagi-lagi menurut saya, potongan lirik inilah klimaks dari satu lagu itu. Kalau kamu membaca beberapa tulisan saya sebelumnya, secara eksplisit saya sangat banyak berbicara tentang hidup, menunggu, hujan. Kali ini saya ingin merasa ‘lebih muda’ dengan menulis tentang asmara : momok dan mimik kaum muda di era blackberry-android ini.

Kembali ke potongan lirik tadi, saya punya viewpoint yang sedikit memaksa, sih. Semoga kalian tetap baca tulisan saya ya, hahaha. Secara normatif, ini yang harusnya ada di bayangan anak-anak muda supaya jauh dari kata-kata sendu, galau, etc etc.
Ditinggal pacar, diputusin, jadi subjek/objek yang diselingkuhin, atau malah jadi pacar replacement. Siapa yang gak resah-gundah-gulana? I know you’re lying HAHA. Terlatih untuk jadi strong bukan masalah sehari dua hari, it needs intensive training. Gak beda sama adaptasi tinggal di lingkungan baru. Selepas ngerasain yang sedih-sedih di atas, pasti sendiri lagi kan?

Masa adaptasi setiap orang dengan ‘kehidupan baru’ ini mungkin gak sama. Ada yang 2 jam, ada yang sehari, ada yang seminggu, bahkan berbulan-bulan buat lupa sama sakit-sakitnya (juga sama yang bikin sakit). It’s normal. Imunitas asmara orang kan lebih subjektif daripada milih presiden.

Potongan lirik Beyonce di atas sembolyzes that this is the time to wake up and get a life. And, realize that life isn’t that cinematic and magical. Feel that you’re worth to get something better. Bukan Cuma pacar baru, tapi everything comes to your life. Pinjam lirik lain dari Katy Perry, ‘Cause baby you’re firework'. Literally, it does not really make sense. I’m sure pasti ada yang bilang ‘gampang banget nih orang ngomong. Gak tau sakitnya ya?’ Well it’s your choice. Either you want to get along with those scars, or make it a better life.

Kalimat pasrah yang ‘terkutip’ dari pembicaraan saya dengan @mirasonia : ‘Kalo sakit gara-gara masalah asmara, ya pilihannya cuma dua : sembuh atau mati’. Kausalnya ya pilihan kita sendiri tadi, folks.
Yang pasti sih daripada kebanyakan mikirin yang udah-udah makin sakit nantinya, mending feel the joy, and let the scars go with the wind. Do not be that hopeless. Share with people you trust and see the true magical of the healed scars.

Komentar

Postingan Populer